Game console engineering dan sedikit penjelasan

Perkembangan game dari tahun ke tahun sudah mengalami banyak sekali peningkatan baik dari segi grafik maupun isi genre game itu sendiri. Ada banyak sekali berbagai jenis game yang bisa dimainkan mulai dari jenis game moba, rpg, action dan lain-lain. Alat atau sarana yang digunakan pun sekarang sudah lebih canggih dan sangat mudah di dapatkan.

Berbeda dengan jaman dulu jika ingin bermain game harus pergi ke tempat arena bermain yang menyediakan game seperti pusat perbelanjaan, mall dan yang lain. Dan untuk bisa memainkannya kita harus menukarkan uang dengan koin yang sudah disediakan oleh dealer. Baru sekitar tahun 80an muncul sebuah permainan game yang disebut game console.

Game console merupakan sebuah sarana atau alat bermain game yang didalamnya terdapat sistem komputer yang disalurkan ke monitor atau tv dan memiliki alat pengendali yaitu berupa joystick atau controller. Game console pertama kali adalah Atari dan di susul dengan game Nintendo. Dari waktu ke waktu game console mengalami peningkatan dan perubahan-perubahan sehingga muncul generasi penerus seperti playstation, sega genesis dan yang lain.

Dengan perkembangan game console yang semakin pesat maka muncullah istilah game console engineering. Apa itu ? langsung saja kita bahas bersama-sama.

Game console engineering menurut agen bandarq adalah merupakan terobosan baru dari mesin game console yang digabungkan dalam satu box dan dapat dimainkan dalam satu layar. Sebenarnya console engineering adalah karya dari seorang insinyur dan teknisi komputer yang bernama Ed Zarick. Beliau mencoba menggabungkan console game ps4 dan xbox one kedalam satu wadah dan bisa dimainkan melalui laptope.

Untuk hasil dari gabungan game ini sangat menarik. selain bisa dimainkan melalui layar tunggal berdimensi 22’’, console game ini juga sudah didukung tampilan layar resolusi full HD 1080p. Ed Zarick mengatakan, untuk membuat gabungan game console ini menggunakan sistem yang cukup rumit dan menggunakan banyak cara untuk melakukan konfigurasi ulang.

Comments are closed.